Rabu, 15 Agustus 2012

Menpora: 30 Tahun Lagi Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade


 Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menyatakan, Indonesia bisa saja menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga dunia, olimpiade.
Hal itu sejalan dengan kemajuan ekonomi dan bangsa Indonesia pada masa mendatang. Namun butuh waktu 20-30 tahun lagi, atau sekitar tahun 2032-2042.
"Kita butuh tahapan lagi. Mungkin 20-30 tahun mendatang, rasanya kita baru siap, dan bukan sekarang," ujar Andi, Rabu (25/7/2012), di Jakarta.
Menurut Andi, Indonesia pernah melaksanakan pesta olahraga Asia, yakni Asian Games, tahun 1962. "Tentu kita bisa melaksanakan itu lagi meskipun bukan sekarang. Akan tetapi, setidaknya tahun 2019 mendatang jika kita ingin ikut menawarkan diri. Di antara negara-negara Asia Tenggara, tentu Indonesia termasuk negara yang layak untuk melaksanakan," katanya.
Andi mengatakan, sampai saat ini Indonesia ikut terus berkiprah dalam gerakan olimpiade (olympic movement), baik atletnya maupun orginisasi olahraganya.
"Nilai-nilai olahraga itu sudah kita tanamkan sejak dulu pada usia dini hingga kini terus-menerus di berbagai bidang, termasuk pendidikan sekolah, pramuka. Pembentukan karakter bangsa melalaui nilai-nilai semangat perjuangan, kejujuran, kerja keras, menghargai diri sendiri dan orang lain, terus kita lakukan, termasuk kepada para atlet 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar